Pengalaman Asuransi Ace Life


Per 1 Mei 2010, saya mulai mengikuti asuransi jiwa dan kesehatan dari PT Ace Life Assurance. Agen saya adalah teman sendiri. Awalnya saya merasa cukup puas dengan penjelasan yang diberikan. Asuransi yang saya ikuti adalah Ace Flexi Link (unit link) atau dengan kata lain asuransi plus investasi. Ini lebih karena saya tidak ingin dan belum punya keahlian untuk investasi reksadana secara langsung, baca prospektus, memantau pasar uang, dll.

Awalnya asuransi ini ditujukan untuk ibu saya. Saya belum merasa perlu. Berhubung ibu sudah di atas 50 tahun, dia diminta medical check up. Hasilnya, walaupun kesehatan ibu baik tapi masuk kategori substandar sehingga asuransi memerlukan biaya tambahan dari biaya normal yang akan dipotong dari premi. Saya keberatan. Lalu ibu mengusulkan agar nama saya yang menjadi pemegang polis sekaligus tertanggung. Lagipula ibu sudah punya ASKES dan pengobatan alternatif di Jawa Timur melimpah dengan murah.

Dari riwayat kesehatan saya, asuransi meminta medical check up. Sebenarnya kalau saya cukup sehat, tanpa riwayat infeksi kandung kemih dan sinusitis menahun, saya bisa ikut tanpa medical check up. Setelah medical check up, saya diberitahu bahwa kondisi saya juga substandar sehingga untuk asuransi tambahan Hospitalization & surgery ada pengecualian untuk penyakit yang berhubungan dengan sinusitis. Saya menyetujui syarat itu karena kondisi itu memang sudah ada cukup lama dan saya juga tidak berencana untuk melakukan pengobatan sinusitis.

Seperti asuransi unit link lainnya, di sini saya punya kewajiban membayar premi selama 10 tahun. Tanggal berakhir kontrak adalah 30 April 2079 atau ketika saya berusia 100 tahun. Itu jika saya terus memakai asuransi ini dan tidak memutus kontrak. Pilihan pembayaran adalah per 3 bulan.

Uang pertanggungan yang saya ambil adalah 100 juta dengan 3 jenis asuransi tambahan yaitu

- Premium waiver rider (sampai dengan usia 65 tahun)
– Accidental death & disablement rider (sampai dengan usia 60 tahun)
– Hospitalisation & surgery (sampai dengan usia 75 tahun)

Dengan premi 400 ribu/bulan, saya harus membayar 4,8 juta per tahun. Saya mengambil paket A dengan batas manfaat tahunan sebesar 100 juta. Beberapa manfaat yang saya dapatkan (yang dijanjikan Ace) yaitu:

  • rawat inap untuk kamar RS 200 ribu/hari (max per hari, max 150 hari per tahun polis)
  • ICU 9 juta (per tahun polis)
  • biaya orang yang menemani di RS 50 ribu (max per hari, max 14 hari per tahun polis)
  • biaya aneka perawatan RS adalah sesuai tagihan dan maksimal sebesar batas manfaat tahunan
  • kunjungan dokter umum (pembedahan) adalah sesuai tagihan dan maksimal sebesar batas manfaat tahunan, yaitu 100 juta/tahun (max 1 kunjungan/hari, max 150 hari per tahun polis)
  • kunjungan dokter spesialis (pembedahan) adalah sesuai tagihan dan maksimal sebesar batas manfaat tahunan (max 1 kunjungan/hari, max 150 hari per tahun polis)
  • biaya laporan medical (max 1 laporan medis per perawatan)
  • Untuk manfaat rawat jalan sebelum dan sesudah rawat inap meliputi

  • konsultasi dokter spesialis sebelum rawat inap/pembedahan (30 hari sebelum rawat inap) adalah sesuai tagihan dan maksimal sebesar batas manfaat tahunan
  • pemeriksaan diagnostik dan laboratorium sebelum rawat inap (30 hari sebelum rawat inap) adalah sesuai tagihan dan maksimal sebesar batas manfaat tahunan
  • biaya perawatan setelah rawat inap (90 hari sebelum rawat inap) adalah sesuai tagihan dan maksimal sebesar batas manfaat tahunan
  • rawat jalan darurat karena kecelakaan 1 juta (maksimal per tahun polis)
  • rawat jalan gigi darurat karena kecelakaan 1 juta (maksimal per tahun polis)
  • jasa ambulans: rawat jalan kanker 10 juta, rawat jalan cuci darah 10 juta, prosthesis & implant 750 ribu, perawatan fisioterapi tanpa rawat inap 100 ribu (max 60 hari sejak rawat inap, max 60 hari per tahun polis)
  • Klaim rumah sakit baru efektif setelah 1 tahun masa premi. Jadi saat ini saya belum punya pengalaman melakukan klaim ke Ace. Saya pasti akan tulis pengalaman itu agar jadi pelajaran bersama blogger lainnya.

    Selain Ace, saya juga punya asuransi Takaful Fulmedicare (rawat inap) dan rawat jalan sebesar 1 juta dari kantor suami. Tetapi asuransi itu minimum dan hanya jika suami masih bekerja di kantor itu.

    Sekitar dua minggu yang lalu saya sempat agak panik karena membaca berbagai artikel di internet yang intinya mengatakan asuransi unit link tidak menguntungkan. Sebaiknya asuransi term-life atau asuransi kesehatan tidak digabung dengan investasi agar investasi lebih maksimal. Dalam artikel itu juga diberikan ilustrasi cara menghitung investasi dan perbandingan dengan investasi reksadana. Memang lebih menguntungkan investasi sendiri di reksadana daripada ke unit link. Namun, saya berpikir bahwa asuransi ini untuk jangka panjang dan paling tidak pada saat 10 tahun, uang saya masih bisa diambil dari investasi itu. Sambil saya belajar lagi tentang instrumen investasi. Saya juga tidak ingin berpatokan pada reksadana jika saya sendiri belum paham dan para agen reksadana juga tidak tertarik untuk mendekati saya seperti agen asuransi pada umumnya.

    Saat ini saya juga sudah memilih investasi di koperasi dengan keuntungan yang memadai. Sekarang saya justru ingin mencari peluang bisnis mandiri. Any advice will be appreciated.

    Jakarta, 16 Agustus 2010

    62 thoughts on “Pengalaman Asuransi Ace Life

    1. Met malam …. sedikit menambahkan,
      Prinsip dasar asuransi kesehatan ada 2 macam:
      1. Life time limit
      2. Port Folio Base

      Ace memakai prinsip Port Folio Base atau bahasa gamblang adalah tanggung renteng dan ace sebagai pengelolanya. Sebagain besar memakai sistem Life time limit karena mengutamakan keuntungan.

      Jadi perusahaan yang mengambil cara ke 2 sangat berhati hati dalam menerima nasabah karena akan berakibat akan kesehatan dana tersebut. Cara ini lebih fair bagi nasabah.

      Memang asuransi di tujukan untuk orang sehat, dan dari catatan diatas sebenarnya adalah bahwa investasi jangka waktu panjang min. 10 tahun yang terbaik memang adalah unit link equity karena memang trennya adalah naik. dan dalam janga beberapa tahun akan terliat naik dan turun. Namun secara pola trend adalah naik. Jadi Ibu tidak terlalu belebihan melihat apabila turun. Pada saat turun biasanya investor kan membelu untuk kembali naik dan itu biasa cuma hanya saja karena kita pada posisi turun akan panik karena memang kita selalu menghitung secara angka uang.

      kejadian tahun 2008 bahwa unit link turun dan orang berbondong bondong mencarikan ke rupiah. Tetapi saya mimilih siap-siap membeli jika ada kecendrungan naik. dan nyatanya memang naik. Jadi sederhanaya tidak perlu panik. TURUN NAIK dalam dunia investasi itu biasa. cuma lebih bijak kita memilih jenis yang aman sesuai dengan jangka waktu rencana kita.

      Tetapi kalau mau aman dan di jamin bisa ambil produk Tahapan eskutif itu dijamin walau keadaan diluar tidak menentu. tetapi menang kecil dibandingan kengan unit link. Namun juga tidak perlu lesu karena memang pasti diatas bunga deposito bank. Pilihan ada di anda.
      Namun dari tulisan diatas adalah Layanan dari GAH Global Assistance & Healthcare yaitu layanan cepat evakuasi apabila tertanggung berada 100 km dari rumah tinggal. dan bagi anda akan sangat bermanfaat jika terjadi masalah di luar negeri karena layanan ini handal.

      Berita baiknya adalah ACE tidak memungut premi atas layanan ini dan manfaatnya all in one. JIka kurang jelas anda bisa kontak saya. hwn at acelife.net

      tetap semangat dan bijak dalam mengelola Masa depan ….

    2. urun rembug.

      gw udah pake reksadana kurang lebih 2-3 tahun.

      mengurus reksadana itu gak sulit ken, tinggal pilih bank kustodiannya, minta formnya, isi dan kemudian setorkan.

      pada dasarnya uang yang kita setorkan ke unit link itu nanti akan diputar lagi dalam pasar modal, entah itu reksadana, saham ataupun obligasi.

      reksadana juga tidak semenakutkan seperti yang ada di bayangan orang, karena tingkat resiko reksadana sangat berjenjang.

      asurasi ya tetap asuransi. premi yang kita bayarkan ya sesuai dengan yang akan kita dapatkan.

      sekarang ini gw punya reksadana di 3 bank kustodian dengan resiko yang berjenjang, yaitu ada reksadana saham dan reksadana pendapatan tetap. Sementara asuransi cukup di cover dari kantor.

      Oh ya, setoran reksadana juga lebih murah, bisa dimulai dari 200rb per awal setoran.

      • Legkapi dengan asuransi gan. Klo cuma dari kantor setelah keluar dari kantor sudah tidak dicover kan gan? Apesnya lagi klo sudah keluar dari kantor dan sudah ada riwayat medis co darah tinggi, dijamin gan asuransi manapun pasti nolak klo agan berubah pikiran mau ambil asuransi sendiri

    3. yth.aku mau nanya nih kalo untuk asuransi ACE itu,paling minimal masa asuransinya berapa?ada yg setahun atau 2 tahun gak?kalo yang unit link berapa tahun yg paling minimal?soalnya saya hanya mau pake untuk cover saya selama kuliah setahun.
      kemudian di ace itu ada syarat selama setahun (beberapa penyakit tidak di tanggung agar menghindari orang yang sakit kronis menggunakan fasilitas ini.)itu gimana?sedangkan saya ada pengalaman kena penyakit tipes sudah 2 kali kena selama 5 tahun
      tolong di buatkan ilustrasinya: umur saya 27 tahun,belum berkeluarga,kuliah,mau yang paling minimal premi dengan masa pembayaran premi paling pendek waktunya(untuk unit link kalo bisa yang setahun dan uang investasinya di terima keseluruhan),dengan pembayaran premi pertahun.
      NOTE:SAYA LEBIH SUKA YANG TIDAK PAKE LINK.HANYA UNTUK COVER KESEHATAN TETAPI BISA DIAMBIL DANANYA DALAM JANGKA WAKTU TERTENTU JIKA TIDAK ADA KLAIM.
      TERIMKASIH
      SABAN
      sabansulihin@yahoo.co.uk

    4. saban sulihin…
      mana ada proteksi tanpa biaya…. selama ada duit anda maka proteksi akan berjalan krna biaya asuransi sipotong secara otomatis dari nilai tunai anda yg terbentuk. Jika nilai tunainya habis atau 0 , maka hilang pula proteksinya….
      jadi bukan memilih 1 th kah… 2 th kah… 5 th kah.. dsb….
      tidak ada manfaat yg gratis,…… anda harus mengerti itu… semua perushaan asuransi…

      • buah dari investasi itu baru bisa dirasakan setelah 5 tahun pak. satu tahun pertama kan untuk membayar administrasi asuransi. lebih akurat lagi kalau bapak menanyakan hal ini ke agen bapak.

      • Cek dulu gan, investasinya saldonya brp?? Jgn ampe kecewa ya. Soalnya acelife perushaaan yg makan biaya asuransinya gila” an untuk nutup kerugian 4 tahun ini.. Ga heran kalo uda ketemu bbrp polis walau bayar trus tp bisa lapse..

    5. KLAIM SESUAI POLIS ADALAH :
      RP. 12.350.000,- UNTUK BIAYA RAWAT INAP SELAMA 9 HARI
      RP. 9.000.000,- UNTUK BIAYA SANTUNAN HARIAN SELAMA 9 HARI

      SEHARUSNYA TOTAL KALIM ADALAH RP. 21.350.000,- CUMA DIBAYAR RP. 11.250.000,-

      ALASAN ACE LIFE KETIKA DIDATANGI DAN SAUDARA ANE KETEMU LANGSUNG AMA CUSTOMER SERVICE NYA DIA BILANG DENGAN ENTENG: UNTUK PENYAKIT DBD PIHAK ACE LIFE SUDAH MENETAPKAN KEPUTUSAN HANYA 5-7 HARI OPNAME. PERINCIAN AKAN KAMI KIRIM KE ALAMAT TAPI SUDAH 9 BULAN SEJAK KOMITMEN ACE LIFE MENGIRIMKAN PEMBERITAHUAN SAMPAI DETIK INI GAK ADA SURAT YANG DATANG. PIHAK KAMI UDAH MALES NGURUSNYA NASABAH KOK JADI PENGEMIS!!!!!!!!!!!!!!!!

      DAN YANG PALING PARAH KATA TUH CS – ITU SEMUA KEPUTUSAN UNDERWRITING (PENENTU KLAIM DIBAYAR APA GAK?), JADI KETIKA SAUDARA ANE TANYA JADI PEDOMAN PEMBAYARAN KLAIM ADALAH UNDERWRITING DONG MBAK? BUKANYA PERJANJIAN PADA POLIS DIJAWAB MA TUH CS DENGAN ENTENGNYA – YA, UNDERWRITING JUGA MEMUTUSKAN BERDASARKAN HASIL INTEVIGASI KE RUMAH SAKIT YANG BERSANGKUTAN!

    6. Even asuransi Ɣªήğ besarpun seperti Prudential selalu menemukan nasabah2 Ɣªήğ Complaint ngak jelas dan tidak berETIKÀ seperti komentar2 diatas perhatikan baik2 kalimat diatas “Sebenarnya Ɣªήğ menentukan Claim itu bagian CLaim Dept bukan Under Writing (UW)”…Jadi teman2 semua jgn terpengaruh oleh certia2 mrk karena orang2 jahat seperti mrk selalu αϑα di dunia ini dan mereka tdk bertanggung jawab terhadap Resiko Financial Anda . Bijaksana dlm mengambil sikap dan Think SMART… SMART PEOPLE LOVE INSURANCE ! S̤̥̈̊є̲̣̥Lά̲̣̣̣̥м̣̣̥̇̊ά̲̣̣̣̥τ̣̣̥ berAsuransi !

      • Benar, itu hanya nasabah yg kurang memahami dasar penolakan klaim. Krna saya sendiri pernah klaim 8 hari tp hanya disetujui 5 hari dikarenakan secara medis terbukti hari ke 6 sampai 8 hanya istrirahat saja tanpa pengobatan, maksud hati cari untung dari klaim, tp ketahuan obat yg diberikan dokter hanya 5 hari saja. Jd cermati dulu alasan penolakan klaim, krna tidak sedikit juga org yg ingin curang dengan mencari keuntungan dari klaim. Klo memang ada yg protes klaimnya ditolak, jgn cuma protes tp tampilin juga alasan penolakannya.

    7. Ikutan Cerita nih gan… jadi mo ikutan .. pada rame oale ….

      Temen saya masuk ACE life ambil kesehatan Rawat Inap dengan total tahunan 250 jt dengan kamar 500 rb perhari.

      Sekitar 2 bulan berjalan doi kecelakaan motor dan mengakibatkan kati dan tangan patah, kemudian doi dibawa ke rumah sakit pusat pertamina dan harus menjalani operasi ortepedi yang biayanya mahal selai. Dari kwitansi resmi semua biaya kira kita 185 jt rupiah dan belum termasuk kontrol nih … baru pulang setelah operasi ortopedi.

      ACE memang benar tidak ganti semuanya ….. yaitu sebesar 230 rb aja yang terdiri dari penyangga dan vitamin yang tidak berhubungan dengan penyakit tersebut. Pas gw tanya memang vitamin yang dia biasa komsumsi dan dia minta sama donkter.

      Jadi penyataan diatas berbeda dengan apa yang temen gw alami tuh. Mungkin tip nya sbb:
      1. Masuklah pada Rumah sakit profider yang memang sudah ada perjanjian dengan pihak asuransi sehingga biaya yang tidak semestinya dapat di hindari. Maklum mentang-mentang asuransi maka pihak RS bikin biaya-biaya lain untuk kepentingan margin yang besar. Jadi memang wajar dari banyak RS yang ada hanya dipakai yang memang jujur dalam melakukan tindakan dan aneka biaya RS. Jadi pada akhirnya pihak nasabah dan Asuransi yang jadi korban.

      2. Jika anda masuk bukan pada provider pastikan RS yang memang jujur karena pihak asuransi sudah ada tata bayar dan plat form dasara jika ada yang ganjil pasti dia tidak mau bayar sama aja kan sama asuransi all risk mobil.

      kalau mo bukti bisa saya mintain nih sama doi ….

      Mafia atau kejahatan asuransi memang sering terjadi, khusunya yang terjadi di daerah lampung untuk asuransi prudensial. Banyak manipulasi yang melibatkan semua lampisan hingga pihak RS. Sepengetahuan saya pihak asuransi tsb tidak mau lagi mejual untuk RAwat inap di daerah tsb.

      Jadi kembali kepada kita, Pihak asuransi akan berfikir panjang untuk menolak klaim karena akan mengakibatkan kredibitas dari Asuransi tsb karena berdampak pada penjualan mereka.

      Tambahan aja nih. Untuk agan-agan ada yang kena DBD sebaiknya tidak minum minuman yang mengandung ion-ion an krn akan menakbatkan darah menjadi kental dan cepat pecah. Penderita BDB kalau ingin cepat sembuh cukup banyak minum air putih biasa (aqua, fit dll) agar proses pencucian darah dari parasit/virus dbd cepat terurah.

      “hari ini harus lebih baik dari hari esok”

    8. Ini gan ane tambahin dari sumber tepercaya, dari koran kompas juga dah masuk kok beritanya.

      Korban (Waspadai Asuransi ACE Life beritanya dah masuk Kompas)
      http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/14223

      Korban (Sulitnya Pengajuan Klaim ACE Life masuk ke suara pembaca)
      http://suarapembaca.detik.com/read/2010/06/09/132119/1374820/283/pengaj

      uan-klaim-asuransi-ace-life-ternyata-sulit

      ACE Life (ACE Belum Penuhi Modal Minimal Dari Pemerintah masuk berita)
      http://www.inilah.com/read/detail/108286/ace-life-belum-penuhi-modal-minimal

    9. Jawaban dari yg diatas.saya
      dari suara pembaca baik di kompas.com dan detik.com adalah orangnya sama.
      Dafid Kurniawan
      dan sebenarnya sudah diklarifikasi oleh penulisnya sendiri di :
      http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/14417

      dan untuk link yg terakhir
      http://keuangan.kontan.co.id/v2/read/keuangan/14018/Bisnis-ACE-Life-Indonesia-Makin-Mapan

      saya sebenarnya cuma menjawab fakta aja, dan kurang suka dengan orang yang suka memberikan info yang belum dipahami.

      sebenarnya saya ingin ikut menyimak aja komentar-komentar tentang nasabah ACElife, krn saya juga termasuk nasabahnya. tapi bukan untuk menjelekkan, krn toh kalo di search untuk asuransi yg lainnya sangat banyak juga yg komplain….

      • ADear,mr.yogi….
        Anda tidak peru bingung karna sekarang ini semua consultan (agen ) sudah disertifikasi dan ditraining sehingga pengetahuan mreka tentang produk dan perusahaan lebih baik.sehingga anda cukup menjelaskan kondisi anda dan menanyakan solusi asuransi yg tepat untuk kebutuhan anda ,dengan begitu anda bisa tau bahwa consultant dan produk tersebut tepat untuk anda dan mendampingi anda dan kluarga ,demikian informasi yg dapat saya berikan,Terima kasih dan mohon maaf jika ada kata2 saya yg kurang berkenan. :-)
        NB.
        Sekarang kami menyebut consultan assurance bukan agen karna kami Partner for Life bukan sekedar penjual jasa asuransi:-)

    10. waduh makin binggung kebetulan saya tidak suka yang berbelit2,,,,,,, saya juga adalah nasabah ACE, cuma bukan life, dan kebetulan saya lagi cari dan tunggu kiriman balasan email dari CS. ada 2 polis saya pegang saat dgn singkatan ACDT dan HOSPIN

      • Ikut ksh saran gan..klo menurut ane kita jgn terburu-buru untuk memilih perusahaan asuransi..coba kita pelajari dulu baik2.. :> sebetulnya kalau kita teliti,di polis asuransi akan di beri tahu secara detail kontrak polis yg kita ambil, dan kita juga msh bisa membatalkan polis jikalau kita tidak cocok dengan polis tersebut(yah..memang ada biaya fee kalau kita membatalkan polis.. :>tapi dari pada kita rugi,kan lebih baik kita bayar fee-nya aja..)

        atau kita bisa coba konsultasi sama broker asuransi..broker asuransi menurut ane sangat sangat sangat membantu dalam/saat kita memilih perusahaan asuransi,soalnya menurut ane yg sudah memakai jasa broker asuransi,broker tidak hanya berpengalaman dalam dunia asuransi,tp broker juga SANGAT BERPIHAK KEPADA CLIENT..sebab apa pun masalah kita pasti bisa broker pecahkan,dan broker tidak memihak pada asuransi mana pun.. :>

        ane berani blak-blakan seperti ini, karena ane sudah menyelidikinya..dan pasti timbul pertanyaan dari agan2..
        ko bisa ya broker tidak berpihak pada perusahaan asuransi? atau ko bisa ya broker berpihak pada kita? dll..nah jawabannya..

        1.broker pasti bekerja sama dengan lebih dari (minimal) 5-10 perusahaan asuransi..malah jasa broker yg ane pakai,mereka bekerja sama dengan seluruh perusahaan asuransi di kota ane.. :> jadi broker tidak akan rugi walaupun kita tidak memilih perusahaan yg mereka sarankan..

        2.karena broker dibuat untuk memudah kan kita para client,untuk memudahkan dalam memilih perusahaan asuransi yg baik..kita hidup di dunia ini pasti pernah mengalami hal yg baik maupun yg buruk..begitu juga saat kita mengambil keputusan..pernahkah agan2 berpikir jikalau saat kita memilih perusahaan asuransi atau jgn asuransi saja,misal saat pemilihan barang untuk berbisnis,atau saat memilih pacar.. :>
        pasti saat memilih kita diperhadapkan dengan pilihan yg baik atau buruk.. contoh kalau dapat yg baik,kita dapat barang harganya murah tapi kualitas baik..atau kita dapat pacar cantik/ganteng,tapi hatinya baik dan setia sampai Tuhan meminta kita pulang..(setia dalam artian sebenarnya,bukan selingkuh tiada akhir,atau setiap tikungan ada.. :>)
        nah bagaimana kalau yg kita pilih itu buruk? ambil contoh yg paling spektakuler saja,misalnya tertipu..soalnya menurut ane penipuan itu sudah sangat sering terjadi.. :> entah di bisnis on-line mau pun off-line..

        TAPI!!! kita juga tetap harus berhati-hati dalam pemilihan jasa broker..karna seperti yg ane bilang klo dalam hal apapun pasti ada hal baik dan buruknya..atau positif dan negative..misal seperti yg ane lakukan.
        ane selidiki dmn kantor nya,lalu ane liat historynya,seperti berapa lama perusahaan broker berdiri,berapa byk mereka menangani kasus-kasus asuransi,berapa byk client mereka,dll..

        ane ksh contoh broker asuransi,untuk mempermudah agan2..misal seperti:

        shelter insurance consultant,mereka menawarkan:
        – pemilihan asuransi/jasa konsultasi: motor,mobil,rumah,ruko,gedung,kantor,pabrik,kesehatan,pensiunan dll..dan hebatnya untuk jasa diatas,mereka tidak memungut sepeser pun alias GRATIS!!!
        – history:
        mereka sudah berusia 13 tahun + dan sudah lebih dari 100 client yg mereka tangani.. :> pimpinan dari shelter sudah lebih dari 15 tahun bergelut dalam masalah asuransi..jadi wow!!manis,pahit,asam,asin,tawar sudah beliau rasakan… :>
        – untuk contact person dapat di hub di +62-226021-715 (hunting), hp +62-2293968418, fax +62-226011-693 atau email ke shelter_032831@yahoo.com..

        semoga bisa bermanfaat buat agan2..soalnya yg agan2 cari pasti bukti bukan kata2 ane,yg ane tulis diatas.. mohon maaf kalau ada kata2 ane yg tidak berkenaan..salam sukses selalu buat agan2 yg cantik dan ganteng :>

        • FYI, agen asuransi skrg hanya diperbolehkan untuk memasarkan 1 asuransi skrg. Ga ky dulu yg boleh pegang 5-10 asuransi. Info dari AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia).

          Untuk sekedar info, sebaiknya klo mau ambil asuransi, ambillah sama org yg dikenal (teman atau saudara). Selain utk mempermudah klaim asuransi, kita jg lbh gampang utk tanya2 ttg produk asuransi yang ditawarkan.

          Semoga informasinya membantu.

    11. Saya sebagai pengguna asuransi di ACE Life selama ini merasa tidak kesulitan untuk klaim. Saya sudah 2 kali klaim, salah satunya menggunakan sistem reimburse. Selama di RS saya mengisi form2 yang dibutuhkan dan memperhatikan baik2 hak-hak polis saya.
      Biasanya orang yang merasa tertipu asuransi itu seperti ini: tidak memahami isi polis dan malas untuk membaca polis.

      Saran saya pilihlah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Perusahaan asuransi tidak berniat buruk setahu saya, cuma ada agen2 yang nakal dan mau cari untung sendiri. Bacalah pasal2 di polis dengan baik, kalau tidak puas dengan isi polis, ada masa lihat selama 14 hari kok buat membatalkan polis.

      Saya sudah berpengalaman dengan asuransi dan kebetulan saya juga seorang broker, tapi hanya asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi kerugian seperti mobil, rumah, dll tidak termasuk bidang saya.

      Kalau ada yang merasa tertipu dengan asuransi, bisa hubungi saya di stanlee_90@yahoo.com
      Saya akan berusaha membantu :)

    12. Dont worried rekan2 semua utk berasuransi, apapun mereknya. Utk lebih aman anda yg berasuransi datangi kantor,cari tau keuangannya,agennya lebay atw tdk,bagi saya asuransi kontrak hidup atau mati keluarga saya. Yang saya tau umumnya perush asing manapun termasuk perushaan asuransi yg berinvestasi di Indonesia harus mendaftarkan dg aturan2 yg sangat rumit,artinya tidak sembarangan loh harus ada kriteria yg sgt panjang, RBC, Re-asuransi, pengawasan oleh dept keuangan / BAPEPAM dll…
      Jadi,biasanya yg memberikan tanggapan negatif itu tuh punya kepentingan sy jamin 1000%…mana mungkin perush asing ngga mw bayar klaim,pasti ada apa2nya dongggg….mungkin agennya yg ngga kasi penjelasan yg benar,umumnya begitu loh, dan nasabahnya yg ngga KRITIS, iya iya aja…yahhhhh. Coba baca kembali polis anda atau review kembali….tuh ada mr.stanlee_90 mungkin bisa membantu bukan begitu mr.stanlee. GB

    13. Utk masalah asuransi term life utk asuransi kesehatan ada plus minusnya….plusnya murah. Minusnya kalo si nasabah udah klaim bakalan ditinjau lagi atau mungkin tidak akan diperpanjang dan uang yg disetor tidak kembali. Kalo unit link sebaliknya, UL spt ACE atw PRU dan lainnya HS atw rumah sakit ditanggung sampe umur 75th. Setau sy di term life di asuransi tertentu ditanggung hanya sampe umur 55th itupun biaya pasti jg mahal dan mungkin harus melakukan medical. mohon koreksi atau penjelasan tambahan dr rekan2. GB

    14. Terima kasih pak AA atas jawabannya yang objektif. Rekan2 semua, kemarin salah seorang teman saya berkata begini pada saya: “saya lebih percaya asuransi lokal (seperti bumiputera, jiwasraya, panin life, bumi asih, wana artha, dsb) daripada perusahaan asing (Allianz = Jerman, ACE Life = Amerika, Sequis = Amerika, Prudential = Inggris, AXA = Prancis, Generali = Italy, dsb)!!”
      Saya bertanya, “kenapa kok kamu lebih percaya yang lokal?”
      Dia menjawab, “karena asuransi luar susah dipercaya, mereka bisa-bisa tidak bayar klaim kita dan nanti bisa kabur kembali ke negaranya!”
      Saya menjawab dengan logika sederhana, “kalau mereka tidak bisa dipercaya, kenapa mereka bisa menjadi perusahaan kelas DUNIA dan sudah bertahan ratusan tahun? (AXA sudah sejak 1812, ACE sudah sejak 1792, dll). Kita tahu sendiri betapa mudah informasi negatif menyebar di internet dan berita. Kalau perusahaan2 tersebut mempunyai track record yang jelek (tidak bayar klaim, menipu nasabah, dll), kenapa mereka bisa berkembang sampai sebesar ini? Sedangkan (maaf) asuransi lokal yang track recordnya bagus, perkembangannya tidak signifikan dari dulu. (saya bisa mengatakan hal tersebut karena saya meneliti perkembangan perusahaan2 asuransi di Indonesia).
      Selanjutnya kawan saya cuma termenung..

      Rekan2 sekalian, saya bukanya mau membela atau menjatuhkan. Semua asuransi bagus, baik itu lokal maupun luar. Cuma menurut saya sebagai seorang pakar asuransi, asuransi lokal kita kurang mampu memenuhi tuntutan hidup dan biaya hidup jaman sekarang. Contohnya untuk biaya RS mereka hanya menanggung sebagian kecil, sedangkan rekan2 sudah bisa melihat bagaimana mahalnya biaya RS sekarang, apalagi 20 tahun ke depan? Namun kelebihan asuransi lokal kita adalah premi mereka yang murah sehingga mampu menggapai masyarakat secara keseluruhan. Beberapa asuransi luar juga memberikan premi yang murah, misalnya ACE Life memberikan premi minimum Rp.150.000 per bulan, AXA minimum Rp. 250.000 per bulan, dsb.

      Rekan2 jika mau mengambil asuransi, pastikan itu yang SESUAI KEBUTUHAN, bukan karena ITU TERKENAL. Bagaimanakah kebutuhan anda sekarang, 10 tahun, 20 tahun, hingga 50 tahun ke depan?
      Apakah ada resiko anda akan sakit?
      Apakah ada resiko kecelakaan?
      Apakah ada resiko anda meninggal?
      Berapa biaya yang harus saya siapkan ketika hal-hal tersebut terjadi?

      Jawab pertayaan tersebut, dan konsultasikan dengan agen anda untuk disesuaikan dengan kondisi kantong :)

      Atau jika anda butuh orang yang objektif, bisa email ke saya di stanlee_90@yahoo.com

      Note: Di facebook saya tertulis saya adalah Agency Manager di ACE Life, namun saya merangkap broker, sebab seluruh keluarga saya bekerja di asuransi dan di beberapa perusahaan seperti AXA, Allianz, Prudential, AIA, Sequis, dan Bumiputera, karena itu saya punya pengetahuan yang luas tentang asuransi dan tidak fanatik pada satu asuransi..

    15. hay semua. saya faiz Agen ACE LIFE..
      Melihat coment rekkan-rekan di atas saya jadi ingin ikut mengeluarkan pendapat.

      Buat kalian yang mencela tentang ACE Life, dan belum mempunyai polis acelife tapi sudah men-judge jelek tentang ACE Life,

      saya saran kan anda buktikan sendiri terlebih dahulu,

      gini aja bagi kalian yang mau membuktikannya sendiri melalui saya, dan menjadi nasabah ACE LIFE terlebih dahulu tentunya.

      kalau cleim anda tidak di bayarkan, saya akan membayarkannya sendiri dengan uang pribadi saya (dengan ketentuan dan peraturan ACE LIFE yang sudah di tetapkan)

      atau kalau masih kurang percaya, anda silahkan masuk dulu di Menjadi nasabah ACE LIFE yah 1 bulan aja. lalu di akhir bulan saya tabrak anda, boleh pakai mobil atau pesawat, kalau ACE Life tidak membayarkan Cleim nya, saya brani membayarkan semua tagihan nya..

      more info just call me, Thank You.

      Best Regard

      FAIZ ACE LIFE 085658755565

    16. Saya efendi, mengikuti asuransi ace life sudah 3 tahun,yg saya salut adalah setiap 3 bulan skli selalu dikirimi surat yg berisi saldo dan perhitungan saldo investasi, utk tahun pertama pengiriman surat pemberitahuan masih lancar memasuki tahuun kedua surat pemberitahuan tidak pernah lagi saya terima sampai sekarang ini, heran juga ya

      • Saya sudah memasuki akhir tahun kedua di Ace life. Surat tanda terima premi dan perhitungan investasi masih saya terima dengan lancar. Saya sudah memforward informasi pak Efendi ke agen saya untuk diperhatikan. terima kasih.

    17. Mari kita ciptakan lingkungan yang edukatif untuk belajar tentang asuransi, karena asuransi memiliki tujuan dan manfaat untuk membantu orang, bukannya untuk menyusahkan.. Karena itu sayang sekali kalau banyak orang yang berpandangan negatif pada asuransi tanpa tahu manfaat yang sebenarnya..

      Oya bagi yang berpikiran untuk mengambil asuransi atau ingin melihat program dari asuransi lain, bisa menghubungi saya dan mengisi form di alamat berikut: http://www.emailmeform.com/builder/form/rd666005z7

      Semoga saya bisa membantu dan berperan dalam melindungi anda dan keluarga :)

    18. Hallo, perkenalkan saya Yovita (agen acelife – Jakarta), mau nimbrung komen nih.
      Sebenarnya sudah banyak yg setuju bahwa asuransi itu penting dan sangat membantu utk sebuah keluarga jikalau terjadi kerugian aset(jiwa). Hanya saja masih belum rela mengeluarkan uang utk manfaat jangka panjang.
      Kenapa ya???
      takut dibohongi/merasa belum perlu/takut klaimnya tidak dibayar?
      kalau rasa takut itu dibalik jadi :
      kalau saya tidak punya asuransi, nnt keluarga saya bagaimana ya jikalau saya sudah tdk bisa bekerja/lebih dulu meninggalkan mereka?
      kalau saya tidak pny asuransi pendidikan utk anak, apakah nanti saya bisa menguliahkan anak saya di universitas terbaik?

      sekedar informasi buat temen-temen yg masih ragu terhadap asuransi di Indonesia, silahkan konsultasi di:
      http://www.pialangasuransi.com/

    19. Saya selaku nasabah dan agen PRUDENTIAL. Kalo di lihat dari permasalahan yang ada. Sebetulnya permasalahannya terletak bukan pada Asuransinya. Karena pada dasarnya Asuransi itu ada untuk melindungi, memproteksi dan membantu satu keluarga dari bencana yang namanya SAKIT, MENINGGAL dan KEUANGAN.

      Dan untuk permasalahan diatas yang jadi sorot dan perhatian sebetulnya ada pada seorang AGEN Asuransi. Karena informasi dari perusahaan dijelaskan detail ke seorang AGEN dan tugas dari seorang AGEN untuk mentransfer informasi itu dengan baik dan benar ke calon NASABAH. Oleh sebab itu tugas seorang AGEN harus menjelaskan betul – betul ke calon NASABAH. Dan calon NASABAH wajib bertanya apabila ada yang kurang jelas.

      Orang yang pertama kali Calon NASABAH harus memberitahukan adalah AGEN, apabila terjadi sesuatu pada anggota keluarganya. Biar anda juga tidak pusing untuk mengurus administrasi RS.

      Carilah AGEN yang bisa anda percayai dan komitmen untuk menjalankan bisnis ASURANSI.

      HF

        • Saya juga setuju dengan soentingmelajoe, namun saya juga melihat karena banyaknya agen, maka perusahaan asuransi sendiri sulit melakukan kontrol secara ketat. Maka dari itu perlu bantuan dari beberapa pihak:

          1. Para leader dari agen
          2. Lembaga/ divisi training
          3. Nasabah
          4. AAJI selaku asosiasi penanggung jawab etika para agen

          Jika semua pihak tersebut bekerja sama, tentu agen-agen yang nakal bisa berkurang dan para nasabah dapat melihat secara objektif mana produk asuransi yang menurut mereka memberikan cover terbaik tanpa ada embel-embel tambahan dari agen.

          Salam asuransi!
          Demi kehidupan yang lebih baik :)

      • Setuju pak Helmy :)
        Semua asuransi adalah baik, yang sering membuat salah paham adalah agennya, yang salah menjelaskan produk dan tidak mau bertanggung jawab dengan perkataannya.

        Jika agen menjelaskan dengan benar manfaat asuransi dari perusahaannya dan nasabah merasa puas serta cukup dengan proteksi yang diberikan, maka tidak akan ada masalah ketika klaim bukan? hehe

    20. tolong jelaskan cara kerja sama dari ace life dengan pihak travel dalam asuransi

      atau saya bisa minta alamat yahoo

    21. Dari jawaban saya Agustus 2010, makin ke sini makin lumayan rame dan dapat menambahkan wawasan kita.

      akhir tahun 2011 atau awal 2012 saya memutuskan untuk keluar sebagai agen Ace Life atau Pemasar Asuransi ACE. Bukan karena saya di keluarkan loh tetapi saya memang mengundurkan diri karena lebih memilih akan kenyamanan dan keamanan nasabah saya. Keputusan ini sebenarnya sangat merugikan saya karena bisnis yang sudah terbentuk melalui saya harus saya bayar mahal. Namun kembali lagi adalah demi pelayanan saya pada Nasabah saya. Karena Aset saya adalah nasabah.

      Dan saya kembali memutuskan untuk kembali lagi ke Asuransi Allianz yang memang sudah dapat dipastikan jauh lebih aman.
      Nasabah lama saya yang sudah ada sebelumnya tetap saya layani ….

      DO THE BEST – SHARE THE BEST – ENJOY THE BEST

    22. wadauw.. kok isinya agen acelife ama pru doank ya..? yang laennya mana…? oke deh ikut nimbrung aja, sebenarnya konsep produk asuransi unit link di beberapa perusahaan itu hampir sama, dan untuk ilustrasi nilai ivestasinya juga rata rata sama, karena biasanya perusahaan perusahaan asuransi tersebut memiliki kesamaan dalam memilih perusahaan pengelolanya, tetapi memang yang kadang menjadi pembanding adalah bahwa kadang perusahaan mempunyai beberapa produk yang diunggulkan sehingga mampu bersaing dengan produk dari perusahaan lainnya.. jadi sebaiknya jika ingin mempunyai asuransi ada baiknya jika mencari dulu perbandingan minimal 5 perusahaan asuransi, pahami produknya lihat kekuatan modalnya (dengan melihat RBC nya) dan sebaiknya cari yang memang sudah berpredikat bagus terutama di tingkat ASIA karena kita tinggal di wilayah Asia, jangan hanya mencari yang banyak predikat di lokal negara kita, dan jangan kejauhan misalnya predikat terbaik di italy atau amrik atau manalah.. sebaikya konsen ditingkat asia saja… dan perkenalkan saya agen dari AIA.. trims

    23. Saya adalah salah satu nasabah dari ACE LIFE. Hampir dua tahun ini saya rutin membayar tagihan setiap bulannya. Tapi saya tidak pernah terima surat yg berisi perhitungan saldo ato investai seperti yg Bp Efendi terima.
      Mohon info karena saya masih bingung dan awam soal asuransi ini .

      • Dear.ibu juliee……
        Mengenai surat yg berisi perhitungan saldo atau yang biasa disebut pernyataan transaksi bisa ditanyakan/dicek melalui agen ibu dimanakah alamat korespondensi/alamat surat menyurat ibu untuk polis tersebut di tujukan?apakah ada kesalahan penulisan alamat? Dan apakah ibu mencantumkan alamat email saat pengajuan? Atau ibu bisa cek itu semua di polis ibu di halaman blakang ( copy ppaj ) ,karena bisa jadi ibu ada salah penulisan alamat atau surat pernyataan transaksi tersebut dikirim k email ibu,
        Demikian penjelasan yg bisa saya bantu ,jika ada kata2 yg kurang berkenan saya mohon maaf ,Terima kasih :-)

    24. Saya melihat permasalahan ini hanya seputar polis yang dipegang para nasabah. Polis asuransi adalah kontrak hukum yang berisi janji perusahaan asuransi kepada nasabahnya yang tertuang dalam bentuk tulisan. Nasabah sebaiknya membaca dengan seksama isi dari polis yang dipegangnya sebelum atau saat membeli asuransi. Tugas nasabah hanya membaca isi polis tersebut dan membayar premi sesuai dengan jenis asuransi yang dipilihnya…selebihnya adalah tugas perusahaan asuransi. Perusahaan asuransi mana pun tidak pernah memaksa seseorang untuk membeli asuransinya. Itu kemauan si nasabah sendiri setelah mendengar penjelasan dari si agen asuransi tersebut. Jadi bila terjadi gagal klaim, hal itu kembali kepada isi polis asuransi yang dipilih si nasabah. Baca polisnya, pahami maknanya, dan tanyalah kepada si agen tersebut bila membingungkan. Bila tidak tertarik, jauhi si agen dan asuransinya. Mudah kan!

    25. Saya nasabah salah satu perusahaan asuransi asing. Yang saya mau tanyakan adalah : Saya dengar kalau polis yang ada manfaat rumah sakit (hospital & surgery) bisa diputuskan sepihak oleh perusahaan asuransi atau pemegang polis ya ? Dan otomatis uang premi yang sudah dibayarkan selama menjadi nasabah tidak akan bisa dikembalikan dan otomatis manfaat lainnya seperti UP, Penyakit Krisis dan Cacat Tetap Total juga tdk tercover ya ?

    26. judulnya saja asuransi jiwa, ya tujuan utamanya adalah untuk asuransi jiwa, menanggung keluarga anda disaat anda sudah tidak produktif atau anda sudah tidak ada lagi di dunia. bukan untuk investasi.
      investasi lebih baik di mata uang asing, emas, properti ato reksadana.
      saya sendiri punya beberapa asuransi, dan seluruh premi saya alokasikan untuk asuransi, tidak 1 rupiah pun untuk investasi.
      salam, mantan agen asuransi

    27. Sy mau tanya, jika sy ikut ace, kalau sy berobat di luar negri misalnya di singapore. Apa sy dicover sepenuhnya sesuai dengan limit kamar saya? Setahu sy kalau di asuransi lain klaim yg keluar ada persentase antara 30-70% dari limit kamarnya bergantung di rumah sakit singapore yg mana? Apa di ace juga seperti itu? Apa sy bisa minta tabel persentase unt RS di singapore. Terima kasih

    28. Sebenernya semua asuransi itu sama saja tergantung dari nasabahnya pada saat dia membeli asuransi tadi dipahami gak isi polisnya dr pada asuransi td dan pada saat agen penjual asuransi itu bertanya apa dijawab dgn jujur gak ama si nasabah tadi.
      Claim dibayar atau tidak tergantung dari kejujuran nasabah Dan tergantung Dari diagnosa dokter, jd klo Beli asuransi pahami isi polisnya Dan carilah agent yg professional apalagi anda mengenal agent itu maka lebih baik.

      • Saya juga sudah 2 thn ikut ace asuransi, tapi agen asuransi saya susah sekali ϑΐ hubunginya.ά̲̣̣̣̥pά̲̣̣̣̥ mungkin ϑΐã̬̩̊ pindah k agen asuransi lain, kalo ad keperluan tentang saya, musti hubungi siapaa ??

    29. saya udah bergabung acelife sekitar 4 bulan dgn premi 5jt/thn. saya usia 28 tahun dan dikenakan biaya asuransi substandar 25% dikarenakan kolesterol yg tinggi pada saat medical checkup.. bisakah saya mengajukan seleksi risiko ulang atas kesehatan saya? karena saya masih usia muda dgn bb yg masih ideal dan saya yakin kolesterol saya tinggi karena pada waktu itu saya kurang menjaga pola makan saya sebelum medical checkup.. terima kasih…

    30. Membicarakan tentang perusahaan asuransi UNITLINK, tak ada habisnya dalam perdebatan.
      Namun yang perlu kita sadari kembali, bahwa INVESTASI dalam UNITLINK memilki konsekuensi yng signifikan ketika SAHAM ANJLOK, persis ketika disaat krisis global di tahun 2008. Minus sd 40-50%. Investasi nasabah harus anjlok.
      Karena pada dasarnya jika UNITLINk nasabah ingin SEHAT, nasabah harus ikut turun tangan untuk memantau pasar saham, dan melakukan JUAL dan BELI secara manual.
      Pasti kita tidak sempat melakukannya. toh kesibukan kita cukup menyita waktu, bukan?
      Jadi apa gunanya kita meiliki agen. ternyata agen juga tidak sempat melakukan itu, bagaimana mungkin, nasabahnya tidak 1 orang, melainkan puluhan, ratusan dan ribuan.
      Ketika UNITLINK nasabah anjlok seiring krisis global, Agen hanya bisa bilang dengan gampang:
      ” TOP UP lagi uang bapak/ibu, “mana tau” besok saham NAIK?
      ” Bapak/Ibu, kita sama-sama berdo’a agar SAHAM NAIK, ya…”
      Apa yang ada di benak anda, tentang SOLUSI yang kurang professional ini.?’
      Setelah beberapa tahun unitlink berkembang, kenapa belum ada solusi yang tepat dan nyaman untuk kita sebagai nasabah?
      Sampai pada akhirnya hadir sebuah perusahaan asuransi luar, melebarkan sayapnya ke Indonesia di tahun 2008 lalu hingga pesat sampai sekarang, yang konsepnya juga UNITLINK.
      Perusahaan ini, benar-benar dapat mengabulkan permintaan saya dari dulu.
      Bagaimana INVESTASI UNITLINK saya bisa berkembang, resikonya dapat diminimalisir dan bergerak sendiri tanpa harus saya ikut turun tangan.
      GENERALI memiliki itu semua, dengan sistemnya ARMS (auto risk management system) bergerak MENGELOLA dan optimalkan RETURN serta MENGAMANKAN dan minimalkan RISK secara AUTOMATIS.
      Agar anda dapat melihat info ini lebih lengkap, Kunjungi BLOG saya sbb:
      http://solusikeuanganandadankeluarga.blogspot.com/2014/02/investasi-juga-butuh-rem-dan-persneling.html

    31. Permisi, saya mau tanya, dalam klaim RS apakah semua biaya diganti? kalau tidak, apa yang tidak diganti? dari biaya pemeriksaan awal, obat, rawat inap, infus, obat untuk dibawa pulang, perban, apa yang diganti ace life dan apa yang tidak ya?

      Terima kasih sebelumnya

    32. permisi saya kurang puas dengan pelayanan asuransi ini entah mereka kerja atau tdk sudah hampir 2 bln klaiman anak saya jg tdk cair,klw memang tdk sanggup byr jangan buat asuransi atau kurang percaya dgn konsumen mereka turun aja langsung ke rsnya atau kekliniknya tdk perlu tlpn ini sudah hpr 2 bln br blg bahwa sanya mereka tdk bs hubungi dokter atau kliniknya makanya klw kurang percaya turun aja langsung atau asuransi ini sudah tdk sanggup lg byr klaiman nya

    Leave a Reply

    